Senin, 31 Desember 2012

Pantai Goa Cina, Kecantikan yang tersembunyi

Malang merupakan salah satu wilayah dengan tempat wisata yang merajalela, baik wisata pantai, wisata buatan semacam jatim park dkk ato wisata pegunungannya. kali ini aku berkesempatan mencicipi keindahan salah satu pantai yang masih alami yang terletah di desa Sitiarjo kecamatan Sumber manjing wetan, daerah malang selatan.
Awalnya keberangkatan ini merupakan rencana dadakan yang entah kenapa yang selalu mendadak itu yang selalu terlaksana, hehe.. Rencana berangkat saat tahun baru maju menjadi di penghujung hari sebelum tahun baru 2013..
Berbekal modal nekat dan bensin yang full akhirnya aku beserta temanku n pasangan kita masing2 menyusuri jalan dari arah sumbersari ke sumber manjing wetan.. bagi yang belum tau n mau ke pantai ini, sebaiknya mencari informasi dulu baik via internet ato via temen2 yang suda pernah kesana untuk menjadi bekal informasi di perjalanan..
berangkat pukul 8 pagi yang alhamdulillah cuacanya cerah melewati daerah alun-alun malang-gadang-turen-sumbermanjing wetan. tidak perlu takut nyasar, modal utamanya jangan malu bertanya n selalu mengamati papan petunjuk arah yang sudah terpasang di jalan. namun belum ada papan arah ke pantai goa cina, jadi ikuti saja papan arah ke pantai sendang biru karena pantai goa cina ini berdekatan dengan pantai sendang biru dan pantai bajul mati.
perjalanan lancar sekitar 2-2,5 jam dengan kondisi jalan dengan aspal yang cukup halus namun mendekati lokasi pantai harus melewati 1 km jalan dengan kondisi masih batu-batuan dan tanah becek (baca: jalan makadam)
Awalnya sempat merasa takut salah karena jalannya sepi, namun nyampek parkiran pantainya ternyata sudah rame banget..
Sudah tak sabar rasanya untuk menikmati indahnya pantai dengan pasir yang halus dan cukup bersih, dengan batu karang yang kokoh dan ombak yang putih dan bergulung-gulung indah..
Pantai Goa Cina Sisi Kiri

Pantai Goa Cina sisi kanan

Pantai dilihat dari atas Goa


Buih Ombak bergulung-gulung
kesalahan ke pantai ini aku gag bawa baju ganti yang akhirnya cuma bisa maen2 di bibir pantai walaupun tetep juga  basah karena ombak yang sedang tinggi-tingginya, tapi tetep aja gag bisa berendam di air karena gag bawa baju ganti :( pokoknya lain kali harus bawa baju ganti, haha.. :D
o iya, salah satu yang menarik dari pantai ini, dilihat dari namanya "goa cina" memang di pantai ini ada goanya yang lubangnya semakin kamu masuk maka semakin menyempit.. dan kenapa namanya cina? kalo baca2 dari internet si katanya dulu ada pasangan suami istri cina yang bersembunyi disitu, tapi gag tau lagii :p
Berpose di depan pintu masuk Goa
2-3jam di sana rasanya kuraang, mending kalo bisa sekalian camping, soalnya disana juga tersedia tempat untuk mendirikan tenda, dan ini tadi ruame banget yang mau camping soalnya malem taun baruu, haha..
setelah sedikit puas berfoto-foto dan karena sudah agak sore terpaksa dah meninggalkan pantai inii, semoga kapan2 bisa main lagii :)










pulangnya mampir gulu ke jembatan bajul mati, arahnya ke arah pantai bajul mati.. jembatannya itu lhoo, baguuus.. jadi meskipun gag mampir pantainya, mampir narsis lah sebentar di jembatannya, haha..
setelah berfoto2..akhirnya waktunya kembali pulang ke malang..

Jembatan Bajul Mati

c_u pantai goa cina, semoga bisa kembali lagi untuk menikmati keindahanmu.. emmang ciptaan Allah tiada duanya, mengingatkan untuk selalu bersyukur :)

2 komentar:

  1. bagus ini tempatnya,, jauh banget y dari malang kota lut?

    BalasHapus
  2. lumayan erma, sekitar 2-3 jam, tapi kalo misal mau ke tempat ini, sekalian ke 2 pantai lain yg letaknya berdekatan (sendang biru n bajul mati) biar gag sia2 perjalanan jauhnya..
    bisa camping juga :D

    BalasHapus