Sabtu, 15 Oktober 2011

MimPi, ImpiAn dan Cita-citA

haha tulisan ini terinspirasi dari sebuah talkshow di acara staf magang Ormagika FKUB. Nah disela-sela talkshow itu dibahas tentang cita-cita, mimpi dan impian. nah darisitu aku jadi penasaran buat mencari tau lebih lanjut tentang hal itu...

pertama, kita lihat dari arti katanya,,
Menurut kamus lengkap bahasa Indonesia :
Mimpi[kb]: sesuatu yang dirasakan, dialami, didengar, dilihat dalam tidur, angan-angan, khayalan, lamunan
Impian[kb]: khayalan, angan-angan, keinginan yang dicita-citakan
Cita-cita[kb] : keinginan, angan-angan, kehendak yang selalu ada dalam pikiran, tujuan yang sempurna akan dicapai atau dilaksanankan.

selanjutnya kita lihat makna kata-kata ini menurut para pakar :
Menurut bapak Mario Teguh
“Cita-Cita Adalah Impian Yang Bertanggal.jika Anda Telah Memiliki Impian, Berilah Tanggal Bagi Pencapaiannya, Dan Impian Itu Akan Menjadi Cita-Cita.kemudian, Anda Tinggal Menyusun Urutan Tindakan Untuk Mencapainya Pada Tanggal Itu....sehingga, Semakin Anda Menunda, Semakin Tanggal Itu Terdorong Menjauh.dan Seandainya Anda Malas, Semakin Cita-Cita Itu Menjadi Tidak Berarti.”
Menurut John Chow, beda antara cita-cita dan impian adalah cita-cita merupakan Impian yang disertai dengan tindakan dan juga di berikan batas waktu. Jadi kalau kita bermimpi untuk menjadi netpreneur yang sukses, ya… harus di sertai tindakan jangan cuma berandai-andai saja. Serta jangan lupa di berikan target waktu sehingga kita punya timeline kapan hal tersebut kita inginkan terealiasasi. Sedangkan impian adalah sebuah keinginan yang tidak ada tindak lanjutnya.
So.. Kalo aku dapat menyimpulkan, sebenarnya 3 kata ini mempunyai makna yang sama yaitu keinginan. Mungkin seperti ini kronologisnya, kita bermimpi, kemudian apabila mimpi itu ingin kita capai maka disebut impian dan ketika impianmu itu memiliki tanggal kapan akan dicapai, itu yang disebut cita-cita.


bermimpilah, dan wujudkan mimpimu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar