Jumat, 18 November 2011

Nilai=Hasil Akhir

yah, aku menulis ini berdasar dari apa yang telah aku rasakan sebagai panitia-panitia kegiatan dan juga sebagai pelajar atau mahasiswa.
kebanyakan orang menilai berhasil atau tidaknya kegiatan(kalo jd panitia) atau berhasil tidaknya sekolah/kuliah kita dari HASIL AKHIR.. walopun sekarang udah ada yang menilainya berdasar proses, tapi ITU SEDIKIT!
pernah kah kamu kecewa tentang hal itu???
kalo aku bilang: SERING!
tapi memang pada kenyataannya, orang lain hanya bisa melihat apa yang kita tampilkan, apa yang kita hasilkan, apa yang kita usahakan di AKHIR. memang susah menilai proses kalo orang itu gag ikut menjadi salah satu bagian dalam proses itu. paham?
ehm misalnya kepanitiaan X, mengadakan suatu kegiatan besar, proses yang dijalani udah berbulan-bulan, capek, letih, suka, duka udah dijalani, tapi kalo misal pas hari H kegiatannya "jelek" otomatis penilian orang akan buruk..yah orang2 itu memang hanya menikmati HASIL bukan proses..

jadi sebenarnya, dengan kita berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan proses dengan sebaik-baiknya, maka keberhasilan akan mengikutinya, kalopun akhirnya tetap gagal, ingatlah, bahawa kegagalan adalah salah satu jalan menuju keberhasilan di lain waktu!!

tetep semangat buat seluruh panitia-panitia kegiatan,,
buat mahasiswa-mahasiswa dan pelajar lain yang sibuk ujian,,
yakin kita BISA maka kita akan BISA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar