Senin, 18 Juli 2011

**Dia bernama Dysmenorrhea**

Hmm aku masih ingat betul kapan pertama kali aku merasakan saKid ini.. sakid pada perut yang rasanya perut seperti ditusuk-tusuk, dipelintir, kaku...ahh pokoknya sperti itulah..
Aku merasakan hal ini pertama kali waktu bulan puasa kalo gag salah kelas 3 SMP.. dan sakid ini pasti aku rasakan ketika aku mengalami Datang Bulan (Menstruasi, red). Aku baru tau ini namanya 'Dysmenorrhea'.
Dysmenorrhea adalah nyeri pada daerah panggul akibat menstruasi dan produksi zat prostaglandin. Seringkali dimulai segera setelah mengalami haid pertama (menarche). Nyeri berkurang setelah menstruasi, namun pada beberapa cewek nyeri bisa terus dialami selama periode menstruasi. kalo aku sih biasanya mulai hari pertama sampai hari keempat.
Aku selalu waspada abis kalo udah mau tanggal-tanggal mens. Soalnya aku tuh orang yang paling sering langganan pingsan gara-gara Dysmenorrhea ini. Ga tanggung-tanggung ni, aku bisa pingsan dimana aja. Disekolah? wah udah hapal tu petugas UKSna, di pasar juga pernah, di kampus pernah juga, bahkan semalem hampir aja pingsan di Mall. hiii ngeriii...
Aku udah melakukan banyak cara supaya gag pingsan nih, mulai minum obat nyeri (padahal gag boleh sering" lhoo soalnya jd bikin kecanduan terus tiap sakid T.T), minum Jamu, sampai selalu bawa air minum n permen di kantong tiap kemana-kemana. Tapi sakid ini juga gag pernah bisa ditebak deh..berangkatnya sehat-sehat aja, tiba-tiba pening, keringetan n akhirnya bruuuukk..

huhuhu gag mau sakid gini terus...tiap bulan lagiii T,T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar