Sabtu, 16 Juli 2011

mau kuliah dimana?jurusan apa?


hari ini bertemu dengan teman-teman SMP walopun cuma lewat grup Fb yang aku buat khusus buat angkatanku.. obrolan-obrolanpun bergulir..aq jadi ingat sesuatu yang terucap oleh salah satu guruku, kalo gag salah guru bahasa indonesia yang merupakan ibuknya temenku sendiri... waktu itu aku kelas 3 SMA,,jaman itu masih sering-seringnya aku maen ke SMP cuma buat makan bakso di kantin ato sekedar mampir aja.. tapi waktu itu aku datang untuk minta restu mau ujian nasional..
Guruku bertanya : mau kuliah dimana?ambil jurusan apa?
aku: belum tau buk..pengennya sih di Brawijaya tapi jurusannya bla..bla..bla.. (tp intinya aku belum tau aku mau kuliah ambil jurusan apa)
guruku: kog gitu mbak?dipikirin matang-matang lho, jangan sampe nyesel akhirnya..
aku: iya bu..
tapi entah kenapa, nasihat itu seperti angin lalu..aku tak punya tujuan kuat mau kuliah jurusan apa T.T akhirnya ada seleksi PMDK..aku ikud..ambil universitas brawijaya, tapi jurusannya?OMG, lagi-lagi aku galau mau ambil jurusan apa..akhirnya aku baca satu demi satu jurusan yang ada di UB, dan menemukan Ilmu Gizi.. dengan bismillah aku pilih jurusan itu. tapi jangan sampe ada yang tanya "jurusan apa ituuu?" aku pasti lebih galau lagi..
trus, buat cadangan, aku ambil universitas swasta yang lagi-lagi di malang,,jurusan apa??hmm aku ambil jurusan yang melenceng dari bidangku SMA, aku ambil akutansi..wow kaya apa itu akutansi?pikirku ngitung-ngitunglah..pokoknya suka aja denger namanya.. *miris sekali*
sampai akhirnya PMDK di UB gag ketrima n ketrima di UMM jurusan akuntansi..okelah..aku berpikir kalo memang ini jalanku, aku akan jalani n serius..tapi tetep aku usaha buat mendapatkan Universitas negeri... dan akhirnya lewat jalur SNMPTN lah aku ketrima di UB jurusan Ilmu Gizi..alhamdulillah.. entahlah, kenapa dari awal aku ngebet banget masuk jurusan ini...

Aku pun introspeksi diri..ketika dari awal tujuan itu tidak kususun dengan baik, hasilnyapun akan berantakan,,Jadi mulai saat ini mulai kususun peta hidupku..mulai menuliskan mimpi-mimpiku, gag usah terlalu panjang dulu..1 th kedepan, 3tahun kedepan.. baru setelah itu berfikir lebih jauh...

Aku tidak mau hanya pasrah..karena janji Allah, tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu berusaha mengubahnya :) semangatttttt :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar