Sabtu, 30 Juli 2011

Sebuah PERINGATAN lagi

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Sesungguhnya semua milik Allah, dan akan kembali kepadaNya."

Malam ini..mendapat sebuah kabar duka. Seorang Dosen, Dokter, Dekan yang memberi jasa besar di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya telah berpulang ke rahmatullah karena Pendarahan ketika operasi kanker prostat. Seminggu kemarin semua mahasiswa ataupun dosen/karyawan masih bertemu dengan beliau. Beliaupun masih dalam keadaan sehat-sehat. Tapi itulah kuasa Allah. Pemilik segalanya yang ada di dunia. Karena sebenarnya alam yang kekal abadi adalah di alam akhirat.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun.Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nya-lah kami kembali." Kalimat ini ternyata bukan sekedar kalimat biasa. Kalimat ini mengandung pesan dan kesadaran tauhid yang tinggi. Setiap musibah, cobaan dan ujian itu tidaklah berarti apa-apa karena kita semua adalah milik Allah; kita berasal dari-Nya, dan baik suka-maupun duka, diuji atau tidak, kita pasti akan kembali kepada-Nya. Ujian apapun itu datangnya dari Allah, dan hasil ujian itu akan kembali kepada Allah. Maka bersabarlah ketika mendapat cobaan dari Allah. Allah telah berjanji bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan diluar kuasa hambanya. Al-Quran melukiskan secara luar biasa cobaan-cobaan tersebut. Allah berfirman: "Dan Sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, ke­kurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar." (QS 2: 155)

maka bersabarlah, Karena setiap cobaan selalu ada hikmah dibaliknya..
Man Shabara Zhafira

2 komentar:

  1. karena segalanya adalah milik Allah mbak..
    benar2 sebuah peringatan buat kita..
    kemarin itu kakaknya mas fredo juga sudah dipanggil sama Allah, terus dr. Samsul, dan barusan dpt kabar ayahanda dari nadzir mbak.
    innalillahi wa inna ilaihi rajiun..

    BalasHapus
  2. iya dek..
    kita hanya mampir di dunia ini..
    hari ini pun dapet kabar duka lag..ayahnya mbak kostku gag ada..
    ya allah semoga mereka-mereka yang udah dipanggil duluan mendapatkan tempat disisiNya dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan..
    aku pun udah mengalami hal ini 5 tahun lalu...

    BalasHapus